Facebook Merilis Fasilitas Photo Sync untuk iOS & Android

San Francisco – Facebook memasuki ranah cloud dengan merilis ‘Photo Sync’ untuk perangkat iOS dan Android. Fitur ini memungkinkan foto Anda diupload ke Facebook secara instan dan private.

Ya, setelah diumumkan September silam, Photo Sync pun resmi diluncurkan pekan ini. Memang, belum semua pengguna bisa menikmatinya. Facebook akan merilisnya secara bertahap hingga tersedia bagi semua pengguna.

Saat diaktifkan, Photo Syn akan mengupload semua foto yang dijepret menggunakan perangkat mobile ke folder private bernama ‘Synced from Phone di Facebook. 
Dilansir PC Mag, Minggu (2/12/2012), pengguna nantinya bisa menentukan foto mana yang akan dibagi ke semua teman dan mana yang tetap bersifat private.

Untuk pengguna iPhone dan iPad, Photo Sync hanya bekerja jika perangkat diupgrade ke iOS 6. Sementara di Android, tampaknya Photo Sync bisa bekerja di Android versi apapun. Pasalnya, Facebook tidak merinci persyaratan apapun untuk bisa menggunakan fitur tersebut.

Jika pengguna sudah menyetujui foto disinkronisasi dari smartphone, aplikasi Facebook akan langsung mengupload foto–hingga 2GB–ke website Facebook. Pengguna juga bisa memilih bagaimana mensikroninasi foto, apakah via WiFi, jaringan operator maupun keduanya.

Untuk menghindari biaya data mahal, Facebook meyakinkan bahwa file foto yang lebih kecil ukurannya akan diupload melalui jaringan 3G atau 4G. Sedangkan file yang lebih besar akan diupload ketika terkoneksi dengan sinyal wireless. Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: