Facebook Punya Aplikasi untuk 'Colek' Teman


(Ist/Mashable)

San Francisco – Menjelang musim liburan, Facebook punya kejutan kecil untuk kian meramaikan komunikasi di jejaring sosialnya. Facebook merilis aplikasi baru untuk ‘mencolek’ teman, bernama ‘Poke’.

Penamaan ini tentu saja terkait dengan fungsi Poke yang sudah ada di Facebook. Fitur ini biasanya digunakan Facebooker untuk menyapa teman dengan ‘mencolek’ secara digital.

Nah, kini pengguna Facebook bisa mengirim sapaan lebih dari itu melalui ikon tangan mencolek ini. Aplikasi Poke, memungkinkan pengguna mengirim pesan, foto, bahkan video.

Seperti dilansir Washington Post dan dikutip , Minggu (23/12/2012), untuk melihat pesan yang dikirimkan teman melalui aplikasi ini, pengguna bisa menekannya beberapa lama hingga muncul.

Aplikasi Poke disebut-sebut mirip dengan Snapchat. Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan pesan real time yang hanya tersedia untuk beberapa detik. Poke, memungkinkan pengguna mengirim pesan ke teman individual atau grup yang bisa dilihat hingga 10 detik.

Sayangnya, tidak semua pengguna Facebook mobile bisa menggunakannya. Untuk saat ini, aplikasi Poke baru tersedia untuk perangkat berbasis iOS, secara gratis. Belum ada keterangan, apakah Facebook juga akan memperluas ketersediaannya bagi pengguna perangkat mobile OS lain.

Sumber: detikINET

%d bloggers like this: