Facebook untuk Android Kini Lebih Gegas

Facebook<

FreeBlog Unnes – Facebook telah memperbarui aplikasinya di sistem operasi Android, Jumat (13/12/2012). Aplikasi Facebook baru ini diklaim bekerja dua kali lebih cepat dari versi sebelumnya.

Dari pengalaman KompasTekno memakai Facebook di ponsel pintar Android memang terasa lebih cepat. Navigasi menggulirkan layar lebih mulus. Performanya lebih cepat ketika diperintah membuka tautan artikel ataupun memperbesar gambar.

Dibandingkan versi sebelumnya, tak ada pembaruan fitur pada Facebook versi 2.0 untuk Android. Situs web jejaring sosial ini hanya fokus pada peningkatan performa.

Aplikasi Facebook untuk Android ini dapat diunduh dari tautan berikut ini.

Facebook memang meminta karyawannya untuk lebih memerhatikan Android. Karena, selama ini aplikasi Facebook di iOS terasa lebih baik ketimbang di Android.

Facebook melakukan kampanye Droidfood untuk para pemrogram perangkat lunak di kantor pusat Menlo Park, Menlo Park, California, AS. Droidfood merupakan kombinasi dari Android dan Dogfooding, istilah bagi perusahaan yang memaksa karyawan menggunakan produk sendiri sebelum produk itu dipakai orang lain, sehingga karyawan mengetahui kekurangan dan mencari tahu cara memperbaikinya.

Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini juga mengajak karyawan menggunakan Android. Karena selama ini, Facebook memfasilitasi karyawannya dengan iPhone.

 

Sumber: KOMPAS Tekno

%d bloggers like this: