Facebook & Yahoo Kerjasama Bikin Search Engine?

California – Jejaring sosial Facebook dikabarkan sedang membuat proyek baru dengan Yahoo. Hal ini terungkap setelah sumber mengatakan bahwa dua petinggi dari dua raksasa internet itu melakukan pertemuan.

Dilansir Telegraph, CEO Yahoo Marissa Mayer dan COO Facebook Sheryl Sandberg tengah terlibat pembicaraan mengenai proyek kerjasama. Keduanya dilaporkan dipertemukan untuk urusan rencana kolaborasi dalam menciptakan mesin pencari baru.

Rumor ini semakin kuat muncul ke permukaan, mengingat kedua perempuan cantik ini dulunya merupakan rekan kerja di Google. Mayer sebelumnya pernah menjabat sebagai Vice President of Local, Maps, and Location Services untuk Google. Sedangkan Sandberg pernah menduduki kursi Vice President of Global Online Sales & Operations Google.

Sejak menjabat sebagai CEO pada Juli 2012, Mayer menghidupkan kembali produk dan fokus di bidang teknologi. Kedua perusahaan tersebut, baru-baru ini juga menyelesaikan perkara paten sebelum Mayer memimpin, dan Yahoo juga sudah mengintegrasikan layanannya dengan Facebook Connect.

Facebook juga sudah berencana meningkatkan layanan pencarian webnya. Kerjasama dengan Yahoo ini memungkinkan jejaring sosial tersebut akan memimpin di bidang pencarian, dengan menargetkan para pengguna sehingga bisnis periklanannya lebih efisien.

Melihat latar belakang kedua petinggi Facebook dan Yahoo yang sudah lama melintang di Google, tentu saja mereka sangat paham betul membuat mesin pencari yang dapat memberikan pemasukan bagi perusahaanya. Apalagi dengan menyandang nama besar kedua perusahaan tersebut.

Kita tunggu saja bersama bagaimana kelanjutannya. Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: