Fitur Notification Center iOS Digugat Samsung


Pusat notifikasi di iOS (Ist)

Korea Selatan – Samsung ternyata tengah melaporkan Apple ke pengadilan di Korea Selatan terkait masalah paten yang dilanggar di fitur notification center di iOS. Gugatan ini menjadi bab lain dari kisah perseteruan keduanya.

Sayangnya, gugatan ini tidak banyak terendus oleh media setempat. Sehingga belum diketahui kapan tepatnya Samsung menyeret Apple ke pengadilan, termasuk vendor lain yang menggugat dari paten yang sama.

Karena sejatinya, soal paten terhadap software di Android adalah wewenang Google. Apalagi belum lama ini Google telah menerima paten untuk fiturnya tersebut.

Seperti dikutip dari Apple Insider, Senin (24/12/2012), dari segi hukum seharusnya memang Google yang menggugat Apple terkait patennya tersebut, bukan mitranya. Kecuali ada perjanjian lain diantara Google dan Samsung terkait paten ini.

Belum ada komentar dari Apple maupun Samsung mengenai masalah yang kembali melibatkan keduanya tersebut.

Fitur notifikasi ini sudah hadir sejak iOS 5 yang diluncurkan pada tahun 2011. Memang pusat notifikasi yang merupakan jalan pintas untuk membuka email dan pesan lainnya, sudah ada di handset Android sebelumnya.

Sumber: detikINET

%d bloggers like this: