Flipboard Kini Enak Dibaca di Tablet Android

Flipboard Flipboard untuk Android<


emka.web.id –
Pengguna tablet Android selama ini terpaksa menggunakan aplikasi Flipboard yang dirancang untuk smartphone sehingga kurang cocok untuk perangkat berlayar lebar. Kini tidak lagi, karena aplikasi yang bersangkutan telah hadir dalam versi yang dioptimasi untuk tablet.

Update Flipboard ini mirip dengan versi yang dibuat untuk iPad dan diwujudkan melalui kerjasama dengan Samsung. Versi Android dari Flipboard memang pertama kali dirilis untuk Samsung Galaxy S III pada sat peluncuran smartphone tersebut bulan Mei lalu.

slashgear.com
<

Aplikasi Flipboard yang dioptimasi untuk tablet ini bisa dipakai dalam orientasi layar landscape (horizontal) maupun portrait (vertikal). Ia pun bisa diubah dari mode tablet menjadi mode smartphone, cocok untuk pengguna tablet berlayar sedang seperti Google Nexus 7.

slashgear.com
<

Flipboard sendiri adalah aplikasi semacam RSS reader yang menyajikan konten dalam tampilan ala majalah sehingga mudah dibaca. Pengguna juga dapat berinteraksi dengan feed RSS jika dimungkinkan.  Aplikasi ini pertama kali diluncurkan untuk platform Android pada akhir Juni lalu dan sekarang bisa diperoleh gratis dari toko aplikasi Google Play.

Dalam keterangan persnya tentang update ini, para kreator Flipboard menyatakan bahwa versi tablet dari aplikasi tersebut dioptimalkan untuk tablet Samsung.

 

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: