Game Lawas "Pitfall" Didaur Ulang untuk Android

<

emka.web.id – Game berusia 30 tahun besutan Activision, Pitfall! resmi diluncurkan untuk sistem operasi Android, Jumat (21/12/2012). Tentunya, tidak sekadar daur ulang dari grafis 8-bit, sang pengembang telah merombaknya untuk sesuai cita rasa game mobile zaman saat ini.

Pitfall! bisa didapatkan di Google Play Store dengan gratis berukuran 38 megabyte. Meskipun gratis, terdapat in-app purchase untuk tujuan aksesori maupun pelengkap dalam keasyikan bermain.

<

Game ini kembali mempertemukan kita dengan tokoh protagonis utama, Pitfall Harry yang melarikan diri dari amukan gunung berapi yang hendak meletus. Kisah tersebut diwujudkan dalam permainan ala Temple Run di mana tokoh utama terus berlari sementara kita harus membimbingnya untuk menghindari halangan sepanjang jalan.

Genre ini sebetulnya sudah banyak ditemui, mulai Temple Run, Temple Run:Brave, The End, atau Subway Surfers. Namun, Activision berhasil meramu bumbu sukses dari masing-masing judul untuk menghasilkan karya ini. Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi accelerometer untuk menggerakkan pemain, hingga fitur dari Temple Run: Brave untuk menggunakan cambuk yang dimiliki Harry agar menyingkirkan hewan buas di sepanjang jalan.

Salah satu fitur yang membuat permainan ini menonjol adalah sudut pandang kamera yang dinamis. Di awal permainan, kita akan menjumpai Harry yang berlari dari samping (kiri ke kanan), kemudian kamera bergeser dari punggungnya. Sudut pandang ini terus berubah sepanjang permainan sehingga tidak membuat bosan.

Selain itu, fitur Checkpoint juga dipakai agar pemain bisa melanjutkan perjalanan yang terhenti akibat karena menabrak halangan atau terjatuh dalam jurang. Tentu saja, pilihan tersebut bisa dilakukan dengan token khusus yang tidak didapatkan dengan gampang.

 

<

Ciri khas permainan ini tidak dihilangkan yakni jurang menganga dengan tali yang tergantung di atasnya untuk berayun. Hal inilah yang barangkali diingat oleh kita yang sempat memainkan Pitfall! di era Atari.

Sumber: KOMPAS Tekno

%d bloggers like this: