Google Benamkan Kemampuan Kalkulator Saintifik

Jakarta- Google kembali menanamkan fitur baru dalam mesin pencarinya. Kali ini raksasa digital itu menambahkan kalkulator scientific dalam hasil pencariannya.

Dikutip dari situs teknologi PC Mag, Jumat, 27 Juli 2012, kalkulator ini akan muncul saat pengguna memasukkan hitungan matematis seperti ”2=2”, atau melakukan pencarian dengan kata kunci calculator.

Fitur baru ini memiliki fungsi kalkulator scientific seperti sin, cos, tan, log, eksponensial, hingga pi. Untuk melihat seluruh tombol yang terdapat dalam kalkulator ini, pengguna yang mengakses dari smartphone dapat memposisikan perangkatnya secara landscape.

Fitur ini juga dapat digunakan dengan voice search untuk mendikte soal matematika ke mesin pencari. Fitur ini terdapat pada browser bawaan di perangkat bergerak dan Google Chrome. Untuk browser lain, seperti Mozilla Firefox, pengguna masih harus mengetik ke dalam boks pencarian.

Terkait matematika, Desember tahun lalu Google juga telah menyematkan kemampuan untuk menampilkan grafik bila pengguna memasukkan fungsi matematika dalam kolom pencarian. Sumber: PC Mag | Tempo

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: