Google Berminat Beli Domain .lol

Jakarta – Google sepertinya ingin membuat sedikit hiburan bagi pengguna internet dengan mengajukan domain yang tidak umum. Domain yang dimaksud adalah .LOL.

Vint Cerf, seorang eksekutif di perusahaan Google yang menyampaikan hal ini di blog resmi mereka. Menurut Google, domain tersebut terdengar menarik dan kreatif.

Jika disetujui, maka nantinya pengguna internet selain bisa mengetikkan Google.com, mereka juga bisa mengakses Google.lol.

Bagi yang belum tahu, LOL (laugh out loud) adalah bahasa slank yang sering dipakai di ranah internet saat seseorang menjumpai sesuatu yang lucu.

Nama lain yang turut didaftarkan raksasa internet ini di kantor ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) adalah .google, .youtube dan .doc.

ICANN sendiri akan membuat pengumuman di bulan Juni mengenai domain mana yang akan ditambahkan di daftar yang telah berisi .com, .gov dan lain-lain, demikian dilansir dari Mashable, Jumat (1/6/2012).

“Dengan membuka banyak pilihan untuk nama domain internet, kami berharap masyarakat akan menemukan opsi yang lebih bervariasi,” tambah Cerf. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: