Google Buka Lowongan Desainer, Ayo!

Setiap hari Google memodifikasi logonya menyambut peristiwa penting seperti hari libur, kelahiran tokoh ternama, dan event historikal lainnya. Popularitas Google Doodle membuka lowongan untuk para pekerja seni demi melanjutkan tradisi Google ini.
Pengumuman lowongan pekerjaan dari Google ini dipasang di situs NBC Bay Area. Tulisan itu berjudul, “Google Mencari Beberapa Doodler yang Baik”. Google menjelaskan kebutuhan mereka akan seniman untuk menggambar doodle pada momen spesial.

Lowongan ini terbuka untuk seniman yang dapat melakukan hal berikut:
a. Menggambar, mendesain, dan/ atau animasi untuk doodle yang dapat dilihat dengan baik pada homepage Google.
b. Memiliki ide kreatif yang menarik secara konsisten dalam hasil berbentuk logo.
c. Mampu mengatur proyek dengan ide kolaboratif, mempresentasikan pada pihak eksekutif, dan dapat mengeksekusi dalam waktu cepat.
d. Mampu mendesain ilustrasi secara digital dan tradisional yang mencakup berbagai gaya artistik dengan perhatian pada detail.

Google memberikan syarat untuk para pelamar harus memiliki gelar Sarjana Seni atau pengalaman yang relevan selama empat tahun. Google juga membuat daftar kriteria yang diinginkan, seperti:
a. Kemampuan ilustrasi Freehand dan berbagai gaya artistik.
b. Mampu menerjemahkan konsep ke karya seni yang mengagumkan.
c. Nyaman dengan media digital dan tradisional.
d. Memiliki pengetahuan animasi dasar.
e. Memiliki portofolio online.

Pelamar dapat langsung mendaftar ke situsnya. Google yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini dipilih CNN sebagai posisi pertama dalam kategori 100 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja. Tertarik?

sumber: Vivanews

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: