Google Luncurkan Kartu Kredit “GCard”

London – Raksasa internet Google berencana meluncurkan produk baru. Berbeda dari produk yang selama ini diluncurkan, Google akan menghadirkan kartu kredit.

Kartu kredit yang bernama ‘Google AdWords Business Credit Card’ ini memiliki fungsi yang berbeda dari kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank. Penggunanya hanya bisa memanfaatkan kartu kredit ini untuk membeli iklan AdWords dari Google.

Dengan kartu kredit ini, para perusahaan kecil dapat terus beriklan di Google tanpa harus terhalang oleh dana yang terbatas. Tidak semua orang bisa meminta kartu kredit Google ini. Kalangan yang diundang oleh Google saja yang boleh meng-apply kartu kredit tersebut.

Dilansir oleh Mashable, untuk sementara ini, Google AdWords Business Credit Card baru diluncurkan di Inggris yang bekerja sama dengan lembaga keuangan Barclays. Rencananya akhir bulan ini, kartu kredit besutan Google ini segera diluncurkan di AS yang akan bermitra dengan Comenity Capital Bank.

Nilai kredit yang ditawarkan Google melalui kartu kreditnya ini adalah senilai US$200 hingga US$10.000 dengan bunga rata-rata sebesar 11,9% di Inggris dan 8,99% di AS.

Perluasan bisnis Google ke produk kartu kredit ini menyusul proyek percobaan yang dijajalnya dengan 1.400 pelaku bisnis di AS. Dalam survei yang dilakukan setelah proyek percobaan tersebut, tercatat 74% responden menggunakan kartu kredit sebagai bentuk pembayaran utama dari AdWords. Sumber: Inilah.com | Mashable

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: