Google Siapkan Pesaing iPhone?


Ilustrasi (ist)

Amerika Serikat – Akuisisi Google terhadap Motorola beberapa waktu lalu menimbulkan sejumlah perkiraan, salah satunya soal pengembangan ponsel pintar pesaing iPhone.

Setelah sekian lama, misteri yang selama ini tertutupi pun mulai sedikit terkuak, konon perangkat pintar yang diduga mengusung nama Xphone itu akan menggunakan layar fleksibel sebelum akhirnya dibatalkan.

Kabar lainnya juga mengatakan, XPhone bakal menggunakan casing dari bahan keramik yang memungkinkan Google untuk memberikan bentuk unik pada ponsel garapannya tersebut.

Pada sektor kamera, dikatakan Xphone akan memiliki kamera panoramic yang mampu memberikan saturasi warna yang lebih baik. Selain itu XPhone bakal memiliki kemampuan pengenalan perintah suara secara native.

“Teknologi seperti itu yang akan membawa perbedaan dengan apa yang saat ini ada,” ucap Dennis Woodside, CEO Motorola Mobility. Sebagaimana dikutip dari mashable, Sabtu (22/12/2012).

Dengan tersingkapnya misteri XPhone tersebut, muncul juga rumor baru yang mengatakan bahwa Google tengan menyiapkan tablet PC bernama XTablet. Kemunculannya disinyalir tak terpaut jauh dengan XPhone.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: