HTC Rancang Tablet "Ponsel" Windows

Logo BeatsAudio di HTC Sensation XE<

emka.web.id — Produsen perangkat mobile HTC berencana membuat tablet yang berjalan dengan sistem operasi Windows. HTC akan membuat tablet berukuran 7 inci dan 12 inci.

Sumber tepercaya yang dekat dengan perusahaan mengatakan kepada Bloomberg, HTC akan mengadopsi Windows RT untuk tahap awal. Karena ia mengadopsi Windows RT, maka prosesor yang digunakan adalah arsitektur ARM dengan menggandeng perusahaan perancang prosesor Qualcomm.

Uniknya, tablet itu dirancang agar bisa digunakan untuk telepon. Produk rencananya baru dipasarkan pada kuartal III tahun 2013.

Perusahaan asal Taiwan ini juga sedang mempertimbangkan untuk membuat tablet dengan prosesor Intel dan berjalan dengan sistem operasi Windows 8. Namun tampaknya, rencana itu terancam batal lantaran harga yang terlalu mahal. HTC harus menjual tablet Windows 8 di kisaran 1.000 dollar AS per unit.

HTC tercatat tidak memiliki prestasi gemilang dalam industri tablet. Produk tablet HTC Flyer yang berjalan dengan sistem operasi Android kalah bersaing dengan Samsung Galaxy Tab dan Apple iPad.

HTC akan berhenti berjualan tablet di Amerika Serikat, yang notabene adalah pasar penting. Meski demikian, tak menutup kemungkinan HTC akan kembali menjual tablet di Negeri Paman Sam.

HTC lebih sukses di pasar ponsel pintar Android. Mereka gencar menggempur pasar dengan produk HTC keluarga One yang mengincar segmen premium. Bahkan, HTC mulai mengincar segmen pasar menengah ke bawah melalui produk seri HTC Desire.

Sumber: KOMPAS Tekno

%d bloggers like this: