Instagram Tembus 50 Juta Pengguna

Jakarta – Instagram tak henti-hentinya menorehkan catatan fantastis. Puluhan juta pengguna baru bisa dengan mudah diraih oleh aplikasi pengolah foto ini hanya dalam hitungan beberapa minggu saja.

Seperti dikutip dari Marshable, Kamis (3/5/2012), perusahaan yang belum lama diakuisisi Facebook senilai USD 1 miliar ini baru saja mencatatkan milestone penggunanya di angka 50 juta.

Angka ini jelas fantastis. Sebab, di akhir April lalu, jumlah penggunanya baru 40 juta. Memang, sebelumnya Instagram juga mengalami pertumbuhan signifikan. Namun sejak aplikasi ini membuka diri ke Android, lonjakan pelanggan baru pun makin tak terbendung.

Hanya dalam seminggu, tercatat ada 5 juta pengguna baru di Android. Dan kini jumlah penggunanya di sistem operasi milik Google itu telah mencapai 10 juta. Sisanya, 40 juta datang dari pengguna iOS iPhone.

Aplikasi Instagram sendiri hadir untuk kali pertamanya pada Oktober 2010 lalu, dan berhasil menarik perhatian penggiat foto dengan filter-filter retro dan kemudahan berbagi yang ditawarkan di jejaring sosial.

Kesuksesan Instagram pun akhirnya membuat Facebook kepincut dan rela menggelontorkan uang dalam jumlah besar. Kekhawatiran pun sempat terjadi di kalangan pengguna. Namun Facebook berjanji aplikasi pengolah foto itu akan tetap berdiri sendiri. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: