Kena Sengketa, Kapal Pesiar Steve Jobs Tunda Berlayar


Venus (BBC)

San Francisco – Venus, kapal pesiar warisan terakhir mendiang Steve Jobs, ramai diperbincangkan setelah mantan CEO Apple tersebut meninggal. Desainnya yang elegan memang mencuri perhatian.

Sayangnya, aksi kapal mewah ini harus tertunda karena adanya sengketa. Desainer Prancis Philippe Starck yang merancang kapal ini mengatakan, para ahli waris Jobs masih berhutang 3 juta euro dari 9 euro pembiayaan proyek ini.

Dilansir BBC dan dikutip , Minggu (23/12/2012) Starck berhak menagih hutang tersebut dan menyita Venus. Pelabuhan di Amsterdam, Belanda tempat Venus berada juga sudah mengonfirmasikan, kapal tersebut belum diperbolehkan berlayar sebelum urusan sengketa selesai.

“Kapal ini masih baru, tapi ada masalah hutang 3 juta euro di dalamnya. Pihak yang terlibat harus menyelesaikannya terlebih dahulu harus menyelesaikannya,” kata Jeroen Ranzijn, juru bicara Pelabuhan Amsterdam.

Venus dibangun di galangan kapal Koninklijke De Vries in Aalsmeer, Belanda. Starck mengaku sangat bangga dipercaya menjadi desainer utama kapal tersebut dan sukses menerjemahkan keinginan Jobs.

Jobs sendiri tentu saja banyak menyumbang ide desain kapal ini semasa hidupnya. Alhasil, bentuk kapal terkesan minimalis, sesuai dengan kesenangan Jobs tehadap desain yang simple namun elegan.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: