Mac OS X Theme di Mandriva/ROSA Linux

Saya termasuk pengagum produk-produk Apple, hanya sebatas pengagum karena masih miskin belum bisa beli satupun diantara produk mereka, hehe. Entah terobsesi atau tidak, bagi saya, jika sebuah distro Linux sudah bisa ditransformasikan tampilannya serupa dengan Mac OS, dia adalah distro yang cukup paripurna dari segi tampilan.

Oke, setelah saya merge update dari Mandriva dan ROSA, akhirnya Mandriva saya compatible dengan theme yang akan mengubah tampilan desktop saya menjadi Mac OS X.

Kebutuhan

Anda minimal harus menjalankan edisi Gnome dari Mandriva atau ROSA. Telah terinstall gtk2-engines-murrine and gtk2-engines-pixbuf (jika belum, lakukan instalasi dengan urpmi gtk2-engines-murrine and gtk2-engines-pixbuf)

Langkah-langkah

1. Unduh theme Gnome Cupertino dan Adwaita Cupertino dari Gnome Look. Atau dari link dropbox saya berikut: https://www.dropbox.com/s/6cxsqk6nlojbb0y/129008-Faenza-Cupertino.tar.gz atau https://www.dropbox.com/s/xnuzv5u95ziw3nh/147061-Gnome-Cupertino.tar.gz

2. Install kedua theme tersebut dengan Theme Installer

3. Pilih theme Custom, kemudian Customize dan ganti pada bagian/tab Controls, pilih Adwaita atau Gnome Cupertino.

4. Pada bagian Window Borders, pilih Adwaita Cupertino

5. Pada bagian Icon anda bisa memilih icon yang paling mirip dengan Mac. Anda bisa install yang cocok dari sini: https://www.dropbox.com/s/6cxsqk6nlojbb0y/129008-Faenza-Cupertino.tar.gz?m

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: