Mandriva Lanjutkan Kerjasamanya Dengan Zarafa

Kabar terbaru dari Mandriva S.A, penerbit dari Mandriva Linux yang melakukan pembaruan kontrak kerjasama dengan Zarafa inc. Kedua perusahaan yang bermarkas di Eropa ini bekerjasama dibidang software dan layanan terintegrasi Zarafa Collaboration Suite dengan Mandriva Enterprise Server.

Kerja sama dua perusahaan ini sebenarnya telah dimulai sejak tahun 2011 yang lalu, namun serasa mandeg karena dinamika di perusahaan Mandriva. Kini dalam usahanya bangkit, Mandriva mendapatkan lagi kesempatan bekerjasama dengan Zarafa.

Zarafa sendiri adalah penyedia software collaboration suite atau groupware, yang kompatibel dan menggantikan Microsoft Exchange yang mahal. Nantinya, zarafa akan dipaketkan khusus dengan Mandriva Directory Server dan Mandriva Enterprise Server.

Pengguna layanan ganda ini tidak hanya menikmati diskon yang tinggi jika dibanding dengan layanan terpisah, namun juga mendapatkan fasilitas single sign on dengan akun berbasis LDAP yang dikelola lewat MDS.

Distribusi khusus Mandriva + Zarafa ini juga mempermudah tim IT perusahaan untuk melakukan instalasi, maintenance dan troubleshoting kerusakan. Distro ini dapat anda peroleh dengan menghubungi contact sales Mandriva, silakan lihat di http://www.mandriva.com/

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: