Mandriva Luncurkan Solusi untuk Dunia Pendidikan dengan ‘Mandriva Class’

Tanggal 10 September kemarin, Charles Schulz selaku leader komunita Mandriva mengumumkan rilis produk Mandriva untuk dunia pendidikan yaitu Mandriva Class. Mandriva Class adalah solusi bisnis enterprise milik Mandriva S.A yang menawarkan platform untuk pendidikan jarak jauh (PJJ) berbasis internet, dimana guru dan murid berada dalam satu kelas virtual yang difasilitasi oleh software yang dikembangkan Mandriva ini.

Solusi Mandriva Class ini sebelumnya hadir dalam produk yang berbeda tapi hampir sama di Brazil, dimana Mandriva menjadi salah satu vendor penyedia platform PJJ di beberapa kota dan sekolah di Brazil. Kini, produk ini kembali dirilis secara internasional dibawah divisi Mandriva Education Center. Om Marcos Polidoro, kepala dari MEC (Mandriva Education Center) mengatakan bawah dengan Mandriva Class ini, mandriva membuka peluang kepada ratusan atau ribuan murid didunia untuk mengikuti sebuah kelas/kursus namun sulit untuk hadir secara fisik di kelas.

Fitur Mandriva Class untuk Guru antara lain:
– Lock/unclock layar monitor siswa
– Share files ke siswa
– Share halaman web ke siswa
– Kirim pesan ke siswa, baik tunggal maupun keseluruhan
– Buka atau tutup aplikasi di komputer siswa secara remote
– Mematikan komputer siswa
– Mengendalikan komputer siswa dari jauh
– Share screen (berbagi layar) dengan siswa

Fitur Mandriva Class untuk Murid:
– Login ke sebuah kelas
– Kirim pesan ke guru
– Public Chat

Screenshoot


Product Sheet bisa diunduh dari sini: Mandriva_Class_Brochure_EN. Spesifikasi lengkap ada disini: http://www.mandriva.com/en/education/mclass/

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: