Menggunakan Steam for Linux tanpa Akun Beta

Steam for Linux, adalah salah satu framework bermain games yang hadir untuk environment Linux setelah hadir di Windows dan Mac OS. Linux jadi target selanjutnya setelah pihak pengembang Steam kurang suka model yang dikembangkan Windows 8 dengan Market-nya yang terlalu kaku dan membuat Steam for Windows, yang juga sebagai sebuah ‘market’ menjadi sia-sia dan diabaikan.

Saat ini steam for linux masih dalam tahap beta, dan tersedia resmi dalam paket DEB (Ubuntu/Mint). Namun, bagi anda pengguna Arch Linux, paket AUR-nya sudah ada.

Install paket tersebut, dan lakukan update sehingga anda mendapatkan versi paling mutakhir dari Steam.

Cara Menggunakan Steam for Linux tanpa Akun Beta

Untuk dapat menggunakan Steam for Linux anda terlebih dulu harus mendaftarkan diri dan disetujui oleh tim dari Steam. Namun kabarnya jumlah request registrasi sudah membludak. Heu, untuk beberapa pengguna menemukan trik menjalankan Steam tanpa harus menggunakan akun beta.

Trik 1. Bagi yang menggunakan Unity (Ubuntu Linux), silakan tarik icon dari Steam ke Unity Launcher (bagian Kiri anda). Contoh:

Trik 2. Bagi yang tidak menggunakan Unity Launcher, silakan jalankan steam dengan perintah berikut dari terminal:

steam steam://store

Daftar Game yang didukung Steam for Linux

Silakan baca via Reddit untuk daftar terbaru (diupdate oleh komunitas penggunanya): http://www.reddit.com/r/linux_gaming/comments/12qs6z/steam_for_linux_its_here_deb_in_the_link/c6xf19p

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: