Microsoft & Skype Luncurkan Platform baru: WebRTC

Jakarta – Microsoft tentunya ingin memaksimalkan Skype, yang telah diakuisisinya beberapa waktu lalu. Salah satu caranya termasuk untuk terus ‘menempelkan’ layanan Voice Over Internet Protocol (VoIP) itu di browser.

Menurut sumber GigaOm, Microsoft ingin mengaplikasikan teknologi WebRTC agar Skype bisa mulus hadir di browser tanpa perlu melakukan instal terlebih dahulu.

Ini artinya, Skype akan berfungsi layaknya di versi desktop yang bisa mengirimkan pesan, video, dan suara untuk di browser device apapun.

Web Real-Time Communication atau disingkat WebRTC merupakan kode open source yang dirilis oleh Google pada tahun 2011. Ini memungkinkan aplikasi dituliskan dengan mudah via Javascript.

WebRTC sendiri mendukung HTML5. Sehingga bila ini terwujud, Skype akan semakin mudah dan simpel dalam digunakan asal selalu terhubung dengan alat peramban (browser). sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: