Natal & Tahun Baru: Lonjakan Trafik 50% Masih Bisa Ditangani Axis


Ilustrasi (hasan/detikfoto)

Jakarta – Axis coba menjawab permintaan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Operator seluler itu pun mengaku siap jika trafik di jaringannya nanti, saat Natal dan Tahun Baru, melonjak hingga 50%.

Dalam keterangannya yang diterima , Jumat (21/12/2012), Axis mengaku siap karena pihaknya telah menyelesaikan modernisasi jaringan. Katanya, modernisasi jaringan ini akan memberi pengalaman menjelajah internet yang lebih baik bagi para pelanggan Axis.

“Selama 2012, Axis terus-menerus melakukan perluasan dan peningkatan jaringan 3G-nya untuk mengoptimalkan kinerja jaringan dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggannya,” kata Chief Technology Officer Axis, Michael McPhail.

Menurutnya, dengan semakin populernya penggunaan smartphone dan tablet di kalangan pengguna datanya, telah memaksa Axis untuk meningkatkan kemampuan jaringannya secara terus-menerus agar mampu memberikan kecepatan akses data yang lebih baik, serta memenuhi kebutuhan akan volume pemakaian data yang lebih besar, dan tentunya untuk mempersiapkan adanya peningkatan kebutuhan layanan data saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Malam Natal dan Tahun Baru merupakan dua hari sibuk jika dilihat dari volume trafik di jaringan Axis, dan kami telah mengantisipasi adanya kenaikan 50% trafik secara umum pada dua hari ini dibandingkan dengan periode yang sama di 2011 lalu,” kata Michael.

“Kami telah melakukan persiapan untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan yakin dapat memenuhi kapasitas yang diperlukan untuk memastikan para pelanggan kami dapat terus menikmati layanan Axis tanpa adanya gangguan,” pungkasnya.

Sumber: detikINET

%d bloggers like this: