Paus Benediktus Mulai Ngetweet Juga

Vatican City – Pemimpin umat Katolik Paus Benediktus XVI akan bergabung dengan beberapa pemuka agama lainnya yang sudah berceloteh di situs blog mikro, Twitter.

Di jejaring sosial terbesar dunia itu, pemuka agama seperti Dalai Lama (@dalailama), Rick Warren (@RickWarren) dan Joel Osteen (@JoelOsteen) sudah terlebih dulu menggunakannya.

Kabarnya, akun Twitter Paus Benediktus akan diluncurkan hari ini, Senin (3/12/2012). Otoritas Vatikan menyatakan, Paus sendiri yang akan mengetik 140 karakter pertama dari akun resmi tersebut.

Ia juga akan menekan tombol send pertama itu. Namun, nantinya akun itu akan dikelola oleh seorang asistennya. Pada Juni 2011, Paus pernah ngetweet untuk pertama kalinya dari akun resmi situs berita Vatikan, News.va (@news_va_en).

Dear friends, I just launched News.va. Praised be our Lord Jesus Christ! With my prayers and blessings, Benedictus XVI.Demikian tweet pertama Paus Benediktus via akun News.va tersebut.

Lalu apa nama akun Paus Benediktus? Banyak yang menebak, pemimpin berusia 85 tahun ini akan menggunakan @Benedictus PPXVI. PP singkatan dari ‘papa’, kata latin untuk ‘pope’ atau paus dalam Bahasa Indonesia.

Ada pula yang menyatakan, @pope juga sudah cukup mewakili dirinya. Nama tersebut nantinya akan diumumkan secara resmi oleh Vatikan, kemungkinan malam ini WIB. Selamat datang di Twitter, Sri Paus. Sumbe

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: