Penambahan 25 Juta Footprint Bangunan di Google Maps

California – Layanan pemetaan dan navigasi Google Maps mendapatkan update terbaru dengan penambahan 25 juta cetakan (footprint) bangunan.

Google semakin serius menggarap layanan pemetaan dan navigasi miliknya, Google Maps. Setelah beberapa waktu lalu menambahkan ‘Street View’ sepanjang 250.000 mil, kini Google baru saja memperbarui cakupan cetakan bangunan yang sudah tersedia di Google Maps sebanyak 25 juta bangunan.

Dilansir oleh PhoneArena, pembaruan gambar bangunan ini terutama ditujukan di berbagai wilayah metropolitan di AS, di antaranya di Los Angeles, Chicago, Miami, Houston, dan San Francisco Bay Area.

Menurut Google, pembaruan ini merupakan bagian dari layanan tambahan yang diharapkan semakin menyeluruh. Gambar bangunan yang ditambahkan juga dilengkapi detail ketinggian.

Tinggi suatu bangunan ditentukan dengan cara pemotretan udara dan dikombinasikan dengan teknik visi komputer untuk melakukan pemrosesan bentuk bangunan. Dengan algoritma proses ini maka cetakan gedung akan lebih banyak diperoleh sehingga diperoleh peta lebih mendetail.

Sementara itu dikutip dari Mashable, pengguna layanan Google Maps juga diminta membantu memastikan bahwa catatan bentuk bangunan yang dibuat oleh Google sesuai dan akurat seperti aslinya menggunakan aplikasi ‘Google Map Maker’.

Pengguna layanan juga bisa menambahkan lokasi tempat bisnis favorit ke dalam gambar bangungan atau bentuk bangunan baru dengan menggunakan Map Maker. Sumber: Inilah.com | PhoneArena

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: