Perpus UI, Pusper Unnes

Judul diatas memang aneh. Sengaja memang untuk menunjukkan betapa berbanding terbaliknya Perpus UI dan Perpus Unnes. Saking jauh bedanya perpus Unnes harus saya tulis Pusper.

Pagi ini saya berkesempatan singgah di Gedung baru milik Perpustakaan UI. Gedung dengan arsitektur modern dan berada di dekat embung ini dari luar tampak megah. Ternyata dalam gedungnya juga tak kalah megah.

Gedung dengan 6 lantai ini dilengkapi dengan puluhan ruang dan mungkin ratusan meja baca modern. Di lantai dasarnya terdapat akses wifi dan disediakan puluhan iMac siap pakai. Mantap!

Oh, saya langsung terbayang kondisi perpus Unnes yang sekarang. Gedung 3 lantai itu memang gedung lama, koleksi bukunya juga kurang lengkap dan akses komputer serta kenyamanan gedung masih jauh dari rasa nyaman.

Mungkin dengan dilantiknya kepala UPT Perpus yang baru akan mulai menjadi titik terang dan titik mula pembaruan di Perpus Unnes. Unnes yang tercitrakan sebagai Universitas Konservasi dengan kemampuan IT yang diperhitungkan dengan matang di tingkat nasional harus segera menata lagi perpustakaannya menjadi perpustakaan berkonsep futuristik dengan paduan unsur konservasi yang kental.

Selamat berjuang! Setidaknya bersaing dengan UI….

Salam

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: