Personel Band U2 Berinvestasi ke Dropbox

Perusahaan start up di bidang online storage, Dropbox, mendapat tambahan dana segar sekaligus promosi gratis. Sebab, Dropbox mendapatkan investasi dari dua personel band U2, Bono dan The Edge.

Dua musisi ini memang dikenal sebagai investor di bidang teknologi. Keduanya juga tercatat sebagai pemilik perusahaan Elevation Partners, yang memiliki investasi di perusahaan start up seperti Yelp.

Perusahaan ekuitas milik Bono itu diperkirakan mendapat US$1,4 miliar dari penawaran saham perdana Facebook. Ini sekaligus membuktikan tingginya harga jejaring sosial.

Dropbox pun mengumumkan investasi Bono dan The Edge dalam sebuah tweet. “Dropbox antusias menyambut Bono dan The Edge sebagai investor. Terima kasih atas dukungan dan usaha mencari hal-hal hebat,” tulis Dropbox di tweet itu.

Layanan storage berbasis cloud itu saat ini diprediksi bernilai US$4 miliar. Jenis layanan ini semakin populer seiring meningkatnya kebutuhan akan storage melalui cloud yang sederhana, sehingga file bisa disimpan dengan mudah melalui web dan aplikasi.

CEO Dropbox Drew Houston mengatakan telah menolak tawaran Apple. Ini menyebabkan Dropbox harus bersiap menghadapi kompetisi lebih serius.

Salah satunya dalam menghadapi persaingan dengan layanan serupa yang akan diluncurkan Google. Sumber menyebut Google dikabarkan akan meluncurkan ‘GDrive’, layanan storage online, dengan kapasitas yang akan lebih besar dari kapasitas di PC.

Selain itu, Apple pun memiliki layanan serupa bernama iCloud, yang mampu menyimpan musik, ebook, film dan aplikasi. iCloud tersedia secara gratis bagi pengguna iOS 5, versi terbaru sistem operasi Apple.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: