Pesaing Google Glass Muncul dari Jepang

Jakarta – Google telah memamerkan kacamata pintar berjuluk Project Glass. Dan kini, piranti yang disebut-sebut sebagai pesaing kacamata pintar tersebut telah muncul.

Dilaporkan juga mengusung teknologi augmented reality, prototipe ini merupakan garapan Olympus. Perusahaan kamera asal Jepang itu menjulukinya sebagai ultra compact wearable display dan diberi nama MEG4.0.

Dikutip dari SlashGear, Jumat (6/7/2012), piranti ini dilengkapi dengan baterai yang memiliki daya tahan hingga 8 jam, layar virtual 320 x 240 pixel QVGA dan Bluetooth.

Di headset berbobot sekitar 30g ini juga diintegrasikan akselerometer. Namun tidak seperti kacamata futuristik Google, MEG4.0 tidak memiliki kamera.

Salah satu hal yang dijunjung tinggi oleh Olympus adalah kecerahan microdisplay-nya yang diklaim sangat powerful ketika dipakai dalam kondisi cahaya yang kuat seperti di siang hari.

Belum diketahui kapan Olympus akan memasarkannya atau seperti apa user interface yang dibekalkan. Informasi mengenai harga MEG4.0 juga belum terkuak. sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: