Problem Mati Mendadak di Galaxy S III

SamsungSamsung Galaxy S III<

emka.web.id – Sindrom “sudden death” tengah menimpa sejumlah smartphone Samsung Galaxy S III milik pembaca Reddit dan anggota forum XDA Developer. Mereka melaporkan bahwa ponsel pintar itu tiba-tiba mati tanpa sebab yang jelas.

Gejala yang ditimbulkan, Galaxy S III milik para pengguna yang kurang beruntung itu crash dan tidak mau reboot. Menariknya, kasus-kasus “mati mendadak” ini terjadi dalam kurun waktu 150 hari hingga 200 hari setelah aktivasi.

Menanggapi kasus itu, Samsung dilaporkan segera mengganti Galaxy S III yang ngadat dalam masa garansi tanpa banyak tanya. Bahkan jika smartphone yang bersangkutan telah di-root dan dipasangi firmware tidak resmi, Samsung tetap membolehkan tukar guling.

Mengenai sebab penyakit misterius ini, ada spekulasi bahwa memori flash NAND pada Galaxy S III menjadi korup sehingga menggagalkan seluruh sistem. Luasnya sebaran kasus tersebut masih belum jelas.

Samsung sendiri dikabarkan telah mengetahui penyebab pasti dari masalah ini, tetapi hingga sekarang masih belum memberikan tanggapan resmi. 

Sumber: KOMPAS Tekno

%d bloggers like this: