Produsen Game THQ Bangkrut


Amerika Serikat – Pengembang dan penerbit game THQ menyatakan bahwa mereka sudah bangkrut. Meski begitu, mereka berjanji bahwa seluruh kegiatan perusahaan akan tetap berjalan seperti biasa.

THQ merupakan salah satu produsen game asal Amerika Utara yang cukup bertaji, merekan sudah terbukti berhasil menerbitkan sejumlah game kelas atas seperti Saint Row, Darksider, Metro, Warhammer, dan beberapa game seru lainnya.

Namun apa daya, THQ ternyata tak mampu bersaing lagi dengan produsen game lain di persaingan industri yang semakin keras. Hal ini pun berlanjut dengan penjualan aset perusahaan secara besar-besaran ke sebuah lembaga bernama Clearlake Capital.

Transaksi yang kabarnya mencapai USD 60 juta itu mencakup semua aset dan game besutan THQ. Namun kedua belah pihak berjanji bahwa seluruh operasional akan tetap berjalan seperti biasa, tanpa ada PHK karyawan.

“Kami punya para kreator dengan bakat yang luar biasa di THQ. Kami akan bekerjasama dengan para invensor untuk memulai sesuatu yang baru, dengan game yang berkualitas,” kata President THQ, Jason Rubin. Seperti dikutip dari eurogamer, Sabtu (22/12/2012).

Gunjang-ganjing kondisi keuangan THQ sebenarnya sudah terendus sejak laporan keuangan 2011 lalu. Saat itu THQ tercatat memiliki total kerugian hampir sebesar USD 56 juta. Game untuk Nintendo Wii dan tablet uDraw disinyalir adalah penyebab utama kerugian tersebut, bahkan akibat kondisi ini THQ pun terpaksa merumahkan 240 tenaga kerjanya.

“THQ akan hilang dalam 6 bulan ke depan,” prediksi Strauss Zelnick, CEO Take-Two Interactive yang saat ini sudah menjadi kenyataan.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: