Program Iklan YouTube Akhirnya Sambangi Indonesia

Jakarta – YouTube menghadirkan program baru khusus untuk para videomaker Indonesia. Apakah itu?

Pembuat video original di Indonesia sekarang bisa bergabung dengan lebih dari 1 juta orang lainnya di seluruh dunia untuk mendapatkan penghasilan dari video mereka di YouTube.

Ribuan Saluran YouTube menghasilkan lebih dari US$100 ribu dalam setahun.

“Para mitra sekarang dapat menghasilkan uang dari video yang memiliki pemirsa yang banyak, dan ini akan memberikan kesempatan kepada pembuat video populer untuk berkarier di YouTube,” papar David Macdonald selaku Head of YouTube Content Operations di Asia-Pasific.

Seperti di keterangan resminya, YouTube mengumumkan peluncuran YouTube Partner Program bagi para pembuat video (video creators) di Indonesia, yang akan memberikan mereka penghasilan dari karya asli video mereka.

Sekarang setiap warga negara Indonesia, bahkan mereka yang hanya memiliki satu karya video original, dapat mengajukan diri sebagai mitra dan memulai mendapatkan penghasilan.

Hal di atas memberikan banyak kesempatan bagi Indonesia untuk mengikuti para mitra YouTube di seluruh dunia yang telah menghasilkan pendapatan dengan karya mereka di YouTube.

Partner Program adalah metode bagi YouTube untuk berbagi pendapatan dari pemasangan iklan dengan para pembuat video. Ketika menjadi mitra, para pembuat video dapat memilih untuk menayangkan iklan dalam videonya.

YouTube kemudian membagi penghasilan yang didapatkan dari iklan-iklannya, dengan mayoritas diberikan kepada sang mitra.

Selain memberikan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan, YouTube memberikan fasilitas dan peluang kepada para pembuat video untuk meningkatkan kemampuan mereka, mengoptimalkan kualitas video di YouTube serta meningkatkan jumlah penonton.

Sumber: inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: