SDK Microsoft Kinnect akhirnya dirilis

SAN FRANCISCO – Microsoft mulai membolehkan para pengembang software agar bisa menerapkan komputer dengan teknologi motion sensibilitas gerak dari controller Kinect, melalui perilisan SDK Kinect untuk Windows.

Sebuah ‘Kinect for Windows Software Development Kit’ dapat membuka pintu bagi program-program komputer bisa mendapat pengenalan suara atau gerakan melalui asesoris konsol tersebut. Demikian seperti yang dikutip dari AFP, Sabtu (18/6/2011).

“Kami sedang berencana agar Kinect bisa sedikit keluar dari dunia video game dan berekspansi ke wilayah lain,” ujar Halimat Alabi, salah seorang pengembang yang menghadiri acara ‘Kinect Coding Marathon’ di Washington.

SDK tersebut tersedia untuk diunduh di research.microsoft.com/kinectsdk. Microsoft pekan lalu menambahkan YouTube, perintah suara, pertunjukan televisi, dan lainnya ke Xbox 360 dengan Kinect sebagai konsolnya.

Microsoft merampungkan kemampuan pengenalan suara di Kinect dengan tujuan agar pengguna Xbox memberikan perintah suara di game, serta melakukan pencarian Bing untuk film, musik dan konten hiburan lainnya.

Microsoft telah menjual lebih dari 10 juta perangkat Kinect di seluruh dunia sejka diluncurkan ke pasar akhir tahun lalu. Sumber: OkeZone

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: