Selangkah Lagi, Pengguna Facebook Capai 1 Miliar

San Francisco – Facebook mengumumkan jumlah penggunanya telah mendekati angka 1 miliar, tepatnya sebesar 901 juta. Namun di sisi lain, website jejaring sosial terbesar dunia ini mengalami penurunan profit.

Laporan keuangan kuartal 1 yang berakhir Maret 2012 menyebutkan Facebook meraup pendapatan USD 1,06 miliar, meningkat 44% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Namun profit menurun ke angka USD 205 juta dari sebelumnya USD 233 juta.

Alasan penurunan profit adalah gencarnya aktivitas riset dan promosi menjelang masuknya Facebook ke bursa saham. Facebook rencananya akan go public pada bulan depan.

Total pengguna Facebook mencapai 901 juta, meningkat 32,5% dibanding periode yang sama tahun lalu. Sedangkan user aktif yang mengunjungi setiap hari mencapai 526 juta.

Facebook menyinggung pula soal akuisisinya terhadap software aplikasi foto, Instagram. Disebutkan bahwa Facebook membayar Instagram senilai USD 300 juta dalam bentuk cash dan 23 juta saham.

Pembelian Instagram senilai USD 1 miliar tersebut prosesnya diharapkan selesai pada kuartal 2 2012 ini. Demikian seperti dilansir PCMag

sumber: detikINET | PCMag

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: