Seorang Hacker Klaim Telah Jebol Lebih dari 97 Bank di Amerika

Amerika Serikat – Seorang hacker mengaku telah berhasil meretas sistem 97 bank di kawasan Amerika Serikat dan sekitarnya. Untuk membuktikan hal itu, ia membeberkan ribuan data para nasabah bank tersebut.

Klaim tersebut dituliskan pelaku melalui akun twitternya yang bernama Reckz0r. Sedangkan beberapa data korban seperti nama lengkap, alamat, email, dan nomor telepon dibeberkan di situs pastebin.

“Saya telah menembus 97 bank besar, dan saya telah menargetkan bank-bank ini sejak 3 bulan,” tulis Reckz0r, seperti dikutip dari cnet, Selasa (19/6/2012).

Di situs pastebin, Reckz0r sedikitnya membeberkan 1.700 data nasabah yang ia klaim berasal dari bank yang telah diretasnya. Di situs tersebut juga disertakan tautan untuk mengunduh data lainnya sebesar 50 GB yang terdiri dari 113 halaman.

Nama Reckz0r sendiri sudah cukup lama lalu lalang di dunia dedemit maya. Sosok ini diyakini sebagai salah satu pemimpin kelompok UGNazi yang merupakan bagian dari Anonymous.

Ia juga sempat mengaku akan mengundurkan diri dari dunia hacking dan berhenti melakukan aksi meretas yang merusak, namun entah mengapa sosok ini kembali hadir dengan aksi pembobolan yang cukup merisaukan. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: