Situs Antivirus TrendMicro dibobol Hacker?

Jakarta – Seorang hacker mengklaim telah berhasil membobol Trend Micro. Bukan cuma itu, pelaku pun mengaku sudah memasang ‘pintu belakang’ yang bisa dipakai untuk mengendalikan layanan penyedia anti virus tersebut.

Trend Micro merupakan salah satu produsen anti virus yang juga menyediakan layanan keamanan bagi para penggunanya. Produsen yang bermarkas di Negeri Sakura ini juga menyediakan layanan cloud computing bagi yang membutuhkan.

Namun baru-baru ini seorang hacker mengaku telah berhasil membobol Trend Micro dan SKYES, perusahaan pihak ketiga yang bertugas membantu layanan Trend Micro agar dapat terus dinikmati pelanggannya.

Untuk membuktikan keberhasilannya, sosok hacker dengan akun Twitter @OfficialComrade membeberkan beberapa bukti melalui situs pastebin. Di dalamnya disertakan juga sebuah tautan untuk mengunduh file database yang diklaim milik Trend Micro berukuran 492 MB.

“Kami akan merilis semua database email mereka, Inbox, Drafts, Sent Items, Deleted Items, Attachments, dan semua isi lain yang ada dalam folder tersebut. Anda akan butuh dbx viewer untuk melihat isi file tersebut,” tulis pelaku, seperti dikutip detikINET dari network world, Selasa (3/7/2012).

Belum diketahui apakah klaim hacker tersebut bisa dibuktikan sepenuhnya, namun Trend Micro memang bukanlah satu-satunya vendor keamanan internet yang diserang peretas. Sebelumnya Symantec juga bernasib serupa, data rahasia perusahaan tersebut diumbar begitu saja oleh peretas usil.

Masak situs antivirus juga bisa dijebol, gimana nasib produknya (he, banyak di crack)

sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: