Skype versi 1.0 untuk Windows Phone dirilis

Menyusul versi beta Skype for Windows Phone yang telah ada sejak akhir Februari 2012, Microsoft kini menyediakan Skype versi 1.0 untuk Windows Phone dalam Windows Phone Marketplace.

Aplikasi gratis berbobot 6 MB ini berjalan pada perangkat Windows Phone 7.5 dan versi yang lebih tinggi. Skype dapat bekerja melalui koneksi WiFi dan 3G. Versi 1.0 ini menggantikan versi aplikasi beta yang diluncurkan Microsoft.

Seperti dilansir dari ZDnet, WPCentral mencatat versi 1.0 release3 menambahkan kemampuan untuk mencari dan menambahkan kontak baru dan sambungan telepon. Versi ini tidak memungkinkan panggilan pada latar, yang berarti aplikasi ini hanya akan memungkinkan seseorang untuk menelepon sesama pengguna yang mengaktifkan Skype.

Microsoft diharapkan dapat mengintegrasikan Skype lebih erat dengan sistem operasi Windows Phone 8. Menurut bocoran awal, aplikasi telepon online dan penggilan video ini masih akan menjadi aplikasi yang berdiri sendiri saat debut Windows Phone 8 yang diharapkan rilis sebelum akhir kalender 2012 .

Saat ini sudah tersedia aplikasi Skype untuk iPhone, Skype untuk Android, dan Skype untuk Blackberry.

WPCentral juga mencatat pada 22 April lalu, versi 2.0 dari aplikasi penyimpanan komputasi awan SkyDrive dari Microsoft untuk Windows Phone juga telah tersedia di Windows Phone Marketplace. Tim SkyDrive Microsoft baru menambahkan dukungan dokumen ODF dan memperpendek URL.

sumber: VIVANews

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: