Soal Update Android, HTC Paling Cepat


Ponsel HTC (inet)

Jakarta – Masalah di perangkat dengan sistem operasi (OS) Android kerap membuat pengguna menantikan update terbaru untuk memperbaikinya. Namun vendor perangkat sendiri punya jadwal berbeda-beda saat merilis update tersebut.

User interface yang berbeda-beda di berbagai perangkat Android, salah satunya membuat vendor perangkat tertentu membutuhkan waktu lebih lama untuk merilis update.

Pembuat smartphone atau tablet pun harus terlebih dahulu menyerahkan update mereka ke operator untuk pengujian lebih lanjut. Proses ini sendiri bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan.

Alhasil, beberapa di antara smartphone atau tablet Android ada yang masih bertahan menggunakan OS versi lama. Nah, sebuah survei yang dilakukan ArsTechnica, mengungkapkan urutan vendor tercepat dan terlambat dalam merilis update Android.

Di peringkat pertama rupanya diduduki HTC. Waktu rilis update vendor asal Taiwan ini rata-rata adalah 4,8 bulan, disusul kemudian Samsung di posisi kedua dengan rata-rata 6,9 bulan.

Motorola dan LG, seperti dilansir ars Technica dan dikutip , Senin (24/12/2012), dinilai lambat akan kebutuhan update OS Android. Rata-rata waktu update Motorola adalah 8,6 bulan sedangkan LG 11,8 bulan.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: