Spanyol Berhasil Juarai Piala Eropa 2012

Spanyol membuktikan diri sebagai tim terbaik di Piala Eropa 2012 setelah di babak final menggilas Italia 4-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade, Kiev, hari Minggu malam (1/7) atau Senin dini hari WIB, Spanyol tampil dengan ciri khas mereka selama ini, umpan-umpan pendek yang supercepat dan superakurat.

Italia, yang di luar dugaan menyingkirkan Jerman 2-1 di semifinal, tampak kelelahan dan tak bisa berbuat banyak menghadapi gelombang serangan Spanyol.

Empat gol Spanyol dicetak oleh David Silva (14), Jordi Alba (41), Fernando Torres (84), dan Juan Mata (88). Keempat gol Tim Matador tercipta dari hasil kerja sama yang rapi.

Silva menggoyang gawang Italia dengan sundulan kepala dengan memanfaatkan umpan silang Cesc Fabregas. Gol Alba tidak kalah indah. Xavi mengirim umpan matang dan Alba berlari cepat mengecoh kiper Italia.

Xavi lagi-lagi berkontribusi kali ini dengan memberi bola ke Torres yang berbuah menjadi gol. Gol terakhir Spanyol dicetak Mata, memanfaatkan umpan Torres, rekan satu timnya di Chelsea.

Bagi Spanyol ini adalah gelar juara ketiga di turnamen besar setelah sebelumnya menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Spanyol juga menorehkan rekor baru sebagai tim pertama yang menang 4-0 di babak final Piala Dunia atau Piala Eropa. sumber: BBC Indonesia

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: