Tablet Murah Produksi Google Diperkenalkan Gizmodo

Jakarta – Google lama didengungkan akan membuat komputer tablet sendiri. Diprediksi, tablet berjuluk Nexus itu diperkenalkan pada ajang I/O Conference yang akan segera berlangsung. Spesifikasi dan gambar tablet tersebut kabarnya telah bocor.

Media teknologi Gizmodo mengklaim mendapatkan dokumen tentang tablet Google Nexus. Tablet buatan Asus ini memiliki bentang layar 7 inch dengan resolusi 1280 x 800, prosesor quad core 1,3 GHz dan RAM 1 GB.

Tablet Nexus diperkirakan akan dijual dengan banderol murah, sekitar Rp 2 jutaan jika dirupiahkan. Yaitu USD 199 untuk model 8GB dan USD 249 untuk model 16GB.

Sedangkan sistem operasinya belum jelas. Mungkin saja tablet Nexus ini sudah memakai Android Jelly Bean yang menjadi suksesor Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich.

Mengingat spesifikasinya cukup tinggi dan dijual murah, boleh jadi tablet Nexus nantinya tidak menghasilkan keuntungan signifikan bagi Google. Namun jika benar Google merilis tablet murah ini, langkah tersebut dinilai tepat.

“Saya pikir Google mau merugi di tablet, setidaknya dalam jangka pendek untuk mendapatkan market share,” kata Tom Maineli, analis di IDC yang dikutip ComputerWorld. sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: