Tablet Nokia Hadir Februari 2013?

AFP Nokia<

emka.web.id – Nokia dikabarkan sedang menyiapkan tablet berukuran 10 inci yang menggunakan Windows RT sebagai sistem operasinya. Tablet ini juga dikabarkan akan rilis pada Februari 2013, bertepatan dengan ajang konferensi dan pameran Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Kabar ini datang dari portal berita teknologi Digitimes asal Taiwan. Dalam produksi tablet, Nokia menggandeng Compal Electronics sebagai pemanufaktur, Qualcomm sebagai desainer prosesor dua inti System on Chip (SoC), dan tentu saja Microsoft.

Ada 200 ribu unit tablet Windows dari Nokia yang siap dikapalkan pada tahap awal.

Nokia memang punya rencana membuat tablet sendiri. Hal ini dinyatakan sendiri oleh kepala desain Nokia, Marko Ahtisaari kepada majalah Kauppalethi Optio asal Finlandia, Maret 2012. Ahtisaari mengatakan, ia menghabiskan sepertiga waktunya untuk menciptakan tablet. “Kami bekerja untuk itu,” katanya.

Hingga saat ini, rencana tersebut belum terwujud. Menurut Digitimes, Nokia menunda peluncuran tablet Windows karena Microsoft telah lebih dulu memasarkan tablet Surface pada Oktober 2012.

Beredar kabar pula bahwa tablet Nokia akan hadir penuh warna seperti ponsel pintar Lumia yang bersistem operasi Windows Phone.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: