Twitter beli domain Re-Tweet.com

CALIFORNIA – Demi ingin melindungi merk dagang ‘re-tweet’, Twitter membeli domain situs www.re-tweet.com. Akan tetapi masih ada domain berbau ‘re-tweet’ yang belum dibeli oleh Twitter, yakni www.retweet.com.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, Kamis (16/6/2011), domain re-tweet.com dijual melalui pelelangan Flippa beberapa bulan yang lalu, dengan harga hanya USD150.

Pihak Twitter mendapat hak milik domain tersebut dari seorang pria bernama David Quinlan pada tanggal 13 Juni 2011.

Twitter sudah lama mencoba untuk mendapatkan hak paten merk dagang untuk ‘retweet’, sebuah cara bagi pengguna Twitter untuk meneruskan tweet pengguna lain, namun sampai saat ini belum berhasil.

Pada bulan Agustus 2010, Twitter meluncurkan Tweet Button, yang memungkinkan pengguna untuk menaruh tombol ‘tweet this di situs/blog mereka.

Pihak Twitter sendiri mengaku bahwa tindakan pembelian domain tersebut dimaksudkan untuk melindungi merk dagang mereka, yakni ‘re-tweet’.

“Pemilik situs re-tweet.com sendiri yang menawarkan domain tersebut ke kami. Kini kami mengatur situs tersebut sebagai salah satu strategi rutin perlindungan merk dagang kami,” jelas pihak Twitter. Sumber: OkeZone

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: