Twitter Rilis Laporan Tahunannya

San Fransisco – Jelang penghujung 2012, Twitter merilis laporan tahunan yang merefleksikan berbagai hal yang terjadi di dalam pelayanan Twitter dalam setahun terakhir.

Jejaring sosial Twitter melansir laporan tahunan yang diberi tajuk ‘2012 Year In Review’. Twitter adalah salah satu tipe perusahaan yang sangat memperhatikan kebutuhan para penggunanya.

Dalam blog resminya Twitter mengatakan, “Setiap hari kami sangat terkagumi dengan bagaimana orang-orang menggunakan Twitter, yang berkisar dari hal-hal seperti retweeting untuk memulai percakapan dengan menggunakan hastags (bahkan untuk topik-topik yang kurang dikenal) sampai untuk berbagi pandangan tentang hal-hal dengan ruang lingkup yang luas dan spektakuler”.

Menurut Twitter, pada 2012, semua pengguna Twitter membawa kita lebih dekat kepada sejumlah momen yang terjadi dari tempat yang jauh dan tidak dapat diakses.

“Ada tweet dari bawah laut, tweet dari Planet Mars, pemandangan luar biasa dari luar angkasa ketika terjadi Superstorm Sandy, hingga momen hening dari belakang panggung dengan seorang kandidat presiden,” tulis Twitter.

“Hal-hal semacam ini dan jutaan lainnya pada saat-saat seperti itu adalah saat-saat untuk kita dapat merasakan momen-momen tersebut secara langsung dimanapun kita berada, baik di tengah pekerjaan, ketika sedang bermain, atau bahkan di perjalanan,” lanjut Twitter.

Dikutip dari Techcrunch, ada lima topik tentang tweet dan trend yang paling favorit di tahun 2012 ini, yaitu golden tweets, the pulse of the planet, only on twitter, top trends, dan new voices.

Tahun 2012 adalah tahun penuh kebahagiaan, tragedi, dan segala sesuatu di antara dua hal tersebut. Twitter hanyalah fasilitas untuk agar dapat berbagi harapan, pemikiran, keinginan dan rasa sakit kepada orang lain.

Twitter bukan untuk sarana untuk menghakimi, melainkan untuk mendapatkan informasi tentang hal-hal yang terjadi di sekitar kita. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: