Virtus Indonesia Jalin Kerjasama Bisnis dengan VMWare

JAKARTA – Virtus Technology Indonesia, penyedia solusi TI terkemuka di Asia Tenggara yang termasuk unit usaha dari CTI Group (PT. Computrade Technology International), hari ini mengumumkan telah menandatanginya kesepakatan distribusi strategis dengan VMware, Inc. (NYSE: VMW).

Melalui kemitraan ini, Virtus akan dapat menawarkan portfolio lengkap VMware yang mencakup solusi infrastruktur dan manajemen Cloud, platform aplikasi Cloud dan end-user computing, di seluruh Indonesia. Selain itu, Virtus juga akan bisa menawarkan berbagai layanan canggih dan menghadirkan berbagai kemampuan termasuk pra-penjualan, pasca-penjualan dan pelatihan mengenai teknologi VMware.

“Kemitraan strategis kami dengan VMware memungkinkan kami menyediakan solusi untuk menghadirkan virtualisasi dan komputasi awan yang aman dalam memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat di Indonesia. Dari sisi pelanggan, mereka akan dapat menikmati manfaat dari tingkat efisiensi, pengelolaan, dan respon yang tinggi untuk seluruh layanan TI – mulai dari data center, hingga Cloud,” kata Christian Atmadjaja, Direktur VirtusTechnology, Indonesia dalam rilis pers di Jakarta, Kamis (5/4/2012).

Melalui dukungan dari CTI Technology Center, yakni pusat uji coba terpadu untuk solusi infrastruktur TI, teknisi Virtus yang telah tersertifikasi bisa memberikan berbagai macam perangkat bagi mitra bisnis untuk mengembangkan kemampuan secara internal terkait konfigurasi dan dukungan integrasi secara cepat. Sumber daya pemasaran juga akan disediakan untuk membantu mitra memposisikan solusi virtual dan cloud-nya secara efektif kepada pelanggan.

Andreas Kagawa, Country Manager, VMware Indonesia mengatakan, dunia usaha di Indonesia sedang berupaya melakukan standarisasi infrastruktur TI mereka di atas platform VMWare untuk menyederhanakan dan mengotomatisasikan TI bagi semua pelanggan –apapun ukurannya dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) hingga enterprise.

“Solusi virtualisasi dan infrastruktur Cloud kami yang terdepan, digabungkan dengan jaringan Virtus yang luas, tim yang ahli dibidangnya serta layanan pelanggan yang bagus menawarkan nilai tambah yang tinggi kepada mitra kami, serta akan memberikan kesempatan kepada perusahaan mereka untuk melaksanakan transformasi bisnis melalui transformasi TI,” ujarnya.

sumber: TribunNews

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: