Yahoo Akan Hapus Beberapa Fitur Penting Yahoo Messenger Bulan Ini

California – Bagi Anda pengguna setia Yahoo Messenger (YM) bersiaplah kehilangan beberapa fitur di layanan pesan populer milik Yahoo ini dalam waktu dekat ini. Apa saja?

Diberitakan oleh blog resmi Yahoo Messenger, sejumlah fitur pada layanan YM ini rencananya akan dihapus mulai 14 Desember 2014 dengan alasan tidak laku di pasaran lagi.

Menurut Yahoo, penghapusan beberapa fitur ini merupakan upaya dalam memodernisasi layanan pesan milik mereka.

Inilah fitur-fitur yang akan dihapus dari Yahoo Messenger:

1. Yahoo Messenger Public Chat Rooms

Yahoo Messenger Public Chat Rooms rencananya akan ditutup pada 14 Desember 2012.

2. Yahoo Messenger Pingbox

Mulai 14 Desember 2012, Pingbox tidak akan tersedia lagi di Yahoo Messenger. Jika Anda sudah meng-install Pingbox di blog atau di jejaring sosial milik Anda, silakan langsung klik di sini untuk mempelajari bagaimana cara meng-uninstall-nya.

3. Dukungan Microsoft Windows Live Messenger

Yahoo Messenger tidak akan lagi bisa dipakai untuk chat dengan teman-teman dari Microsoft Windows Live Messenger mulai 14 Desember 2012.

Teman-teman dari Microsoft Windows Live Messenger tetap akan ada di daftar kontak, tapi warnanya akan berubah menjadi abu-abu. Dan jika Anda mencoba mengirimkan pesan kepadanya, pesan itu tidak akan terkirim.

4. Yahoo Voice Phone In and Phone Out

Yahoo tidak lagi menyediakan layanan Yahoo Voice Phone In dan Phone Out. Sebagai salah satu tahapan menuju penutupan, mulai saat ini pulsa para pengguna akan dikembalikan. Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: