Yahoo Perbaiki Celah Keamanan Terkait Dihacknya 450ribu Akun

Awal minggu ini, Yahoo kembali diserang. Sebuah kelompok hacker bernama D33ds Company mengklaim telah berhasil menjebol lebih dari 450 ribu akun Yahoo! Voice. Peristiwa tersebut langsung ditanggapi oleh Yahoo! Dengan pernyataan konfirmasi dan klaim bahwa hanya sekitar 5 persen data yang diungkap merupakan data yang valid.

Yahoo! Hari ini menyatakan mereka telah menutup celah keamanan yang digunakan dalam aksi serangan kemarin. Dikutip dari CNet, Yahoo juga telah menambahkan layer baru pada sistem keamanan mereka dan memaksa beberapa akun Yahoo yang berpotensi terkena imbas serangan kemarin untuk login dan mengganti password mereka dengan password yang baru.

Menurut CNet sendiri, jumlah yang diklaim kelompok tersebut tidaklah benar sama sekali, hanya sekitar 442 ribu saja. Jika anda penasaran apakah akun anda terkena hack, silakan cek di http://labs.sucuri.net/?yahooleak.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: