Yahoo Voice Di hack

Jakarta -Jika Anda penguna Yahoo! Voices, sekarang saatnya mengubah kata kunci Anda. Keamanan situs chatting ini ternyata bocor pada Kamis, 12 Juli 2012. Sebuah daftar dengan judul “Owned and Exposes” yang tertulis “dibuat untuk Anda oleh perusahaan D33Ds” terpampang di dunia maya. Isinya adalah 435 ribu alamat surat elektronik beserta kata kuncinya.

Situs tersebut memang tak bertahan lama, karena langsung tak bisa diakses. Mashabel.com sempat mengakses dan memverifikasi alamat surel tersebut. Di penghujung dokumen itu tertulis pesan yang layak disebut “Wake-up call” ketimbang sebuah ancaman.

“Kami harap pihak yang bertanggung jawab menjaga keamanan subdomain ini akan menganggap kejadian ini sebagai Wake-up call, bukan sebuah ancaman,” tulis mereka. Peretas pun mengungkapkan banyak kebocoran yang dimiliki webserver Yahoo! inc. Jika tidak segera diatasi, kebocoran itu bisa membuat kehancuran yang lebih besar.

“Tolong jangan sepelekan ini, subdomain dan parameter yang rentan lainnya sengaja tidak kami unggah untuk mencegah kerusakan yang lebih hebat,” Peretas itu mengingatkan. Mereka juga menambahkan kuot dari Filsuf Kanada, Jean Vanier, “Pertumbuhan berawal ketika kita memulai untuk menerima kelemahan kita sendiri.”

Situs Venturebeat menyebut bahwa peretasan ini berpengaruh terhadap Yahoo! Voices. Ada dua layanan Yahoo! yang memiliki nama serupa. Yahoo Voice, produk telepon dan Yahoo Voices layanan konten yang dikembangkan para pengguna Yahoo.

Mengacu ke angka 435ribu yang diungkap D33D, maka relevan dengan pengembang Yahoo Voices. Saat ini tercatat ada 600 ribu pengguna Yahoo Voices. Mereka semua berkontribusi dalam pembangunan konten Yahoo Voices. Jika Anda pernah terlibat juga, maka segeralah ganti kata kunci. Sumber: Tempo

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: