YouTube Mendorong User Pakai Nama Asli

Jakarta – Setelah mengumumkan kehadiran tools ‘penghilang’ wajah di YouTube, Google kembali melakukan perubahan minor di situsnya. Kini situs berbagi video tersebut mengimbau pengguna untuk memakai nama asli saat ingin berkomentar.

YouTube akan menyajikan link ke akun Google+ dan mendorong pengguna memakai nama yang ada di situs jejaring tersebut, beserta profile picture-nya. Memakai nama asli memang bukan kewajiban namun saat pengguna menolak untuk menggunakannya, maka mereka akan dimintai alasan oleh Google.

Perubahan ini tidak secara publik diumumkan, akan tetapi beberapa waktu lalu YouTube memang telah menyebutkan bahwa mereka berencana membuat beberapa perubahan di sistem komentarnya.

Juru bicara YouTube sendiri mengatakan pada BetaBeat bahwa opsi ini telah ditawarkan sejak 29 Juni lalu dan pengguna yang memiliki akun Google+ akan melihat hal yang sama saat mengupload video, demikian seperti dikutip dari TechLand, Selasa (24/7/2012).

Baru-baru ini YouTube juga merilis tool baru yang bisa digunakan untuk membuat wajah seseorang menjadi blur. Dengan adanya tool tersebut, mereka yang tak sengaja terekam video akan bisa dijaga privasinya.

Sumber: [dot]EXE

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: