BBM for iPhone & Android dikejar Target

Jakarta – BlackBerry sejatinya punya start bagus saat banyak pengguna Android dan iPhone yang penasaran untuk mencicipi BlackBerry Messenger (BBM). Namun apa daya, rencana tinggal rencana, BBM malah pending di hari penting.

Seperti diketahui, peluncuran BBM lintas platform tak sesuai yang diharapkan. Serbuan BBM untuk Android yang tidak resmi membuat sistem BlackBerry kewalahan, hingga akhirnya membuat semua rencana vendor asal Kanada itu berantakan.

Ujung-ujungnya, kehadiran BBM lintas platform harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. BlackBerry sendiri saat ini kembali menguji BBM untuk Android kepada kalangan terbatas.

Sejumlah perbaikan bakal dilakukan pada aplikasi BBM versi beta terbaru ini. Namun yang menarik adalah tampilan menu depannya yang berbeda dibanding versi sebelumnya. Menyusul fungsi notifikasi yang kali ini dapat dinonaktifkan oleh penggunanya.

Pun demikian, apapun perubahannya, BlackBerry sejatinya jangan terlalu lama merilis BBM untuk Android dan iPhone secara resmi. Sebab, hal ini bisa menjadi antiklimaks dan membuat pengguna antipati dengan BBM.

Namun kapan? Ibitimes melansir, waktu yang dinanti itu akan hadir pada akhir bulan ini, atau di atas tanggal 20 Oktober. Memang BlackBerry belum memberi konfirmasi soal kabar ini. Namun yang pasti, Jika terlalu lama, sulit rasanya bagi BlackBerry untuk kembali menarik simpati para penggila gadget yang telah kadung kecewa.

Apalagi, persaingan di layanan aplikasi pesan instan sudah sama beratnya dengan pasar smartphone. Pemain eksisting macam WhatsApp, Line, KakaoTalk, dan lainnya terus berbenah diri dan punya banyak pengguna setia.

Jadi kini, bola ada di tangan BlackBerry, sampai kapan kerja kerasnya untuk menghadirkan BBM untuk Android dan iOS dapat dirasakan langsung oleh pengguna? Sumber: detikInet

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: