BlackBerry Genggam Ribuan Paten Senilai 30 Trilyun

Jakarta – Seandainya BlackBerry dijual, maka paten adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh perusahaan asal Kanada itu. Bila diminati, potensi harganya mencapai miliaran dolar.

Seperti diketahui, BlackBerry tengah mengalami masa tersulitnya. Dewan Direksi BlackBerry pun sudah membentuk komite khusus untuk menentukan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Dari semua alternatif yang ditawarkan, salah satunya adalah memilih untuk menjual perusahaan.

Menurut MDB Capital Group CEO, Chris Marlett, paten BlackBerry bisa bernilai antara USD 2 miliar hingga USD 3 miliar atau sekitar Rp 30 triliun (USD 1 = Rp 10.000).

Harga tersebut dengan catatan, BlackBerry tidak diminati perusahaan kompetitornya seperti Apple, Google atau Microsoft. Bila ketiganya berminat, mungkin harganya bisa melejit hingga USD 4 miliar sampai USD 5 miliar.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (16/8/2013), BlackBerry setidaknya memiliki 5.236 paten di Amerika Serikat dan 3.730 aplikasi aktif di wireless communication.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: