Buat Stiker, Facebook Tiru Line dan KakaoTalk?

Jakarta – Sticker lucu tampaknya memang sedang menjadi tren messenger. Aplikasi mobile messenger seperti Line, KakaoTalk dan WeChat misalnya, sudah lebih dulu menghadirkan sticker. Facebook pun tak mau kalah, menghadirkan sticker di layanan Facebook Messenger. Meniru?

Saat ditanyakan mengenai hal ini, dua juru bicara Facebook Aaron Goldsmid dan Peter Deng secara tak langsung menampik jika sticker di Facebook Messenger mengekor layanan messenger yang sudah ada. Namun mereka tentunya mengklaim memiliki perbedaan.

“Kami tak hanya melihat apa yang tersedia di Facebook itu sekadar fitur, tapi memastikan membuat koneksi yang terjadi lebih menyenangkan. Sejauh ini kami mendapatkan feedback yang baik dari user. Kami melihat sticker sebagai alat komunikasi, tak sekadar sticker,” kata Aaron yang menjabat Product Manager on Stickers Facebook, dalam wawancara via telepon, Rabu (15/5/2013).

Dalam kesempatan yang sama, Peter selaku Director Management Facebook menambahkan, timnya mencurahkan banyak waktu untuk memastikan bagaimana pengalaman pengguna dalam berkomunikasi bisa maksimal.

“Sticker itu salah satu cara bagaimana pengguna bisa lebih ekspresif berkomunikasi, mendapatkan pengalaman yang lebih baik dengan sticker,” sahutnya.

Facebook tampaknya tidak ambil pusing persaingan messengernya dengan Line, KakaoTalk dan WeChat. Baik Peter maupun Aaron mengatakan mereka lebih memilih untuk fokus pada pengguna mereka.

“Kami lebih fokus bagaimana caranya memuaskan orang yang menggunakan layanan Facebook selama ini,” ujarnya.

Aaron menambahkan, tim di Facebook secara agresif terus memperbaiki layanan mereka. Demi memberikan pengalaman berkomunikasi terbaik, mereka rutin update secara berkala dan mencoba sesuatu yang baru.

“Untuk di mobile, kami melakukan perbaikan, sesuatu yang baru setiap bulan sekali. Di website bahkan dua hari sekali,” tukasnya.

via detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: