Celah Keamanan Paksa Facebook Gagal Hadirkan Aplikasi Selamat Tahun Baru

San Francisco – Karena bermasalah, fitur New Year’s Eve messaging di Facebook pun sempat ditutup. Aplikasi untuk mengirim ucapan selamat Tahun Baru ini diketahui ‘bocor’, sehingga pesan yang seharusnya private bisa dibaca pengguna lain.

Dilansir Guardian dan dikutip , Selasa (1/1/2013), Facebook segera menonaktifkan fitur tersebut sementara waktu, setelah Jack Jenkins, seorang mahasiswa Aberystwyth University, Inggris, melaporkan celah berbahaya ini.

Selain melaporkan ke Facebook, Jenkins juga menuliskannya di blog pribadinya. Dia mengaku terkejut saat tahu bahwa dirinya bisa melihat pesan dan foto private milik orang lain yang dikirimkan seseorang ke pengguna Facebook lain.

“Saya hanya ingin berbagi soal ini. Bagaimana mungkin situs sekelas Facebook bisa tetap mengambil risiko seperti ini,” tulisnya.

Semula, Facebook merilis aplikasi ini untuk memfasilitasi pengguna agar bisa mengucapkan selamat Tahun Baru tepat pukul 00.00. Tak lama setelah celah ditemukan, Facebook langsung memperbaikinya untuk segera mengaktifkan kembali fitur tersebut.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: