Ducati Siap Jalani MotoGP 2013 Tanpa Rossi

Ducati secara resmi akan memulai perjalanan mereka menghadapi kejuaraan MotoGP musim 2013 pada pekan ini, ketika Desmosedici GP13 diluncurkan pada event Wrooom Press Ski Meeting. Tim Italia ini pun bakal mengawalinya dengan “tenaga baru” karena ditopang pemilik baru, Audi, dan tanpa superstar MotoGP, Valentino Rossi, yang memutuskan untuk kembali bergabung dengan Yamaha.

Ducati akan ikut event tahunan tersebut yang sudah memasuki edisi ke-23, bersama tim Ferrari F1, yang berlangsung di wilayah utara Italia, Trentino. Ducati secara resmi akan meluncurkan motornya untuk kejuaraan 2013, di mana mereka bakal diperkuat pebalap Italia, Andrea Dovizioso, pengganti posisi Rossi, untuk menjadi tandem Nicky Hayden, yang memasuki musim kelimanya bersama tim pabrik ini.

Pebalap Tim Pramac, Andrea Iannone dan Ben Spies, juga akan ambil bagian dalam acara tersebut di Madonna di Campiglio. Kehadiran mereka memberikan indikasi bakal siap menyokong Ducati di tim satelit 2013, sekaligus memperbaiki peruntungan mereka di ajang MotoGP.

Dovizioso, Hayden, Iannone, Spies akan hadir dalam konferensi pers pada 15 Januari (Selasa), sebelum manajer umum baru Ducati Course Bernhard Gobmeier tampil di panggung utama untuk menjawab pertanyaan pada hari Rabu.

Juga, pada hari Rabu itu, GP13 secara formal akan diluncurkan, baik tim pabrik Ducati maupun tim satelit Pramac, sebelum mereka berangkat ke Sepang, Malaysia, guna menghadapi uji coba pertama pra-musim pada 5 Februari.

Dalam dua musim terakhir, Ducati mengalami musim yang buruk meskipun memiliki Rossi, yang digaet dari tim Yamaha. Pasalnya, secara keseluruhan mereka hanya empat kali naik podium.

Via Kompas Sport

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: